SEJARAH GOOGLE

pada bulan Maret 1996 sebagai
proyek riset oleh Larry Page dan Sergey Brin, Ph.D. mahasiswa di Stanford
bekerja di Stanford Digital Library Project (SDLP).
Tujuan SDLP adalah
“untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan untuk satu, terpadu dan universal perpustakaan digital.”
Dan didanai melalui National Science Foundation antara lain agen-agen federal.
Di cari tema disertasi, Menjelajahi halaman dianggap sifat-sifat matematis antara lan World Wide Web, pemahaman yang struktur link sebagai grafik besar.
Terry Winograd pengawas Nya mendorongnya untuk memilih ide ini (yang Page kemudian diingat sebagai ” Saran terbaik yang pernah saya mendapat “) dan Page difokuskan pada masalah mencari halaman web yang link ke suatu halaman tertentu, mengingat jumlah dan sifat backlink tersebut menjadi informasi berharga tentang halaman tersebut (dengan peran kutipan dalam penerbitan akademik dalam pikiran).
Dalam proyek penelitian, yang dijuluki “BackRub”, ia segera bergabung dengan Sergey Brin, sesama mahasiswa Ph.D. Stanford didukung oleh National Science Foundation Graduate Fellowship.
Brin adalah seorang teman dekat, yang Page telah pertama kali bertemu pada musim panas 1995 sekelompok mahasiswa baru yang potensial yang Brin telah menawarkan diri untuk acara seputar kampus.
Page penjelajah web menjelajahi web mulai Maret 1996, menetapkan keluar dari halaman itu sendiri Stanford home page sebagai satu-satunya titik awal.
Untuk mengkonversi backlink data yang dikumpulkan ke dalam suatu ukuran yang penting untuk suatu halaman web, Brin dan Page mengembangkan algoritma PageRank.
Menganalisis BackRub yang output, untuk URL yang diberikan, terdiri dari daftar peringkat link balik oleh hal penting itu terjadi kepada mereka bahwa sebuah mesin pencari berdasarkan PageRank akan menghasilkan hasil yang lebih baik daripada teknik yang sudah ada (mesin pencari yang ada pada saat dasarnya menilai hasil berdasarkan berapa kali pencarian tersebut muncul pada halaman).
Sebuah mesin pencari kecil bernama RankDex sudah menjajaki strategi yang sama.
Awalnya mesin pencari tersebut menggunakan website Stanford dengan domain google.stanford.edu.
Domain google.com diregistrasikan pada 15 September 1997.
Mereka secara resmi menggabungkan perusahaan mereka, Google Inc, pada 4 September 1998 pada sebuah garasi rumah di Menlo Park, California.
Baik Brin dan Page telah telah melawan menggunakan iklan pop-up pada sebuah mesin pencari, atau “didanai iklan mesin pencari” model, dan mereka menulis makalah penelitian pada tahun 1998 mengenai topik saat masih mahasiswa.
Namun, mereka segera berubah pikiran dan awal pada iklan teks yang sederhana diperbolehkan.
Nama “Google” berasal dari kesalahan ejaan dari “googol,” yang mengacu pada jumlah diwakili oleh 1 yang diikuti oleh seratus nol (meskipun Enid Blyton menggunakan kata dekade sebelumnya di “Google Bun” — Bab IX, The Magic Faraway Tree).
Setelah menemukan jalannya semakin ke dalam bahasa sehari-hari, kata kerja, “google,” telah ditambahkan ke dalam Merriam Webster Collegiate Dictionary dan Oxford Dictionary Inggris pada tahun 2006, yang berarti, “untuk menggunakan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi di Internet.” Pada akhir tahun 1998, Google memiliki indeks dari sekitar 60 juta halaman. Halaman Rumah itu masih ditandai “BETA”, tapi sebuah artikel di Salon.com sudah berpendapat bahwa hasil pencarian Google lebih baik daripada pesaing seperti Hotbot atau Excite.com, dan memuji itu untuk menjadi lebih teknologi inovatif daripada overload situs portal (seperti Yahoo!, Excite.com, Lycos, Netscape Netcentre, AOL.com, Go.com dan MSN.com) yang pada saat itu, selama semakin dot-com bubble, dipandang sebagai “masa depan Web”, terutama oleh investor pasar saham.
Pada bulan Maret 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Avenue di Palo Alto, rumah bagi beberapa dicatat teknologi di Silicon Valley.
Setelah cepat tumbuh melampaui dua situs lainnya, perusahaan ini menyewa sebuah komplek bangunan di Mountain View di 1600 Amphitheatre Parkway dari Silicon Graphics (SGI) pada tahun 1999.
Perusahaan ini telah tetap di lokasi ini sejak itu, dan komplek ini sejak menjadi dikenal sebagai Googleplex (plesetan dari kata Googolplex, nilai googol dikalikan dengan kekuatan googol).
Pada tahun 2006, Google membeli properti dari SGI sebesar $ 319 juta.
Mesin pencari Google menarik pelanggan setia di antara meningkatnya jumlah pengguna Internet, yang menyukai desain sederhana.
Pada tahun 2000, Google mulai menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian.
Iklan-iklan berbasis teks mempertahankan uncluttered desain halaman dan untuk memaksimalkan kecepatan loading halaman.
Kata kunci dijual berdasarkan pada kombinasi tawaran harga dan klik-through, dengan penawaran dimulai pada $ .05 per klik. Model penjualan iklan kata kunci dirintis oleh Goto . com (kemudian berganti nama menjadi Overture Services, sebelum diambil alih oleh Yahoo! dan diganti merek menjadi Yahoo! Search Marketing).
Walaupun banyak dari pesaing dot-com gagal dalam pasaran Internet baru,
Google diam-diam naik bertubuh sambil menghasilkan pendapatan.
Tujuan SDLP adalah
“untuk mengembangkan teknologi yang memungkinkan untuk satu, terpadu dan universal perpustakaan digital.”
Dan didanai melalui National Science Foundation antara lain agen-agen federal.
Di cari tema disertasi, Menjelajahi halaman dianggap sifat-sifat matematis antara lan World Wide Web, pemahaman yang struktur link sebagai grafik besar.
Terry Winograd pengawas Nya mendorongnya untuk memilih ide ini (yang Page kemudian diingat sebagai ” Saran terbaik yang pernah saya mendapat “) dan Page difokuskan pada masalah mencari halaman web yang link ke suatu halaman tertentu, mengingat jumlah dan sifat backlink tersebut menjadi informasi berharga tentang halaman tersebut (dengan peran kutipan dalam penerbitan akademik dalam pikiran).
Dalam proyek penelitian, yang dijuluki “BackRub”, ia segera bergabung dengan Sergey Brin, sesama mahasiswa Ph.D. Stanford didukung oleh National Science Foundation Graduate Fellowship.
Brin adalah seorang teman dekat, yang Page telah pertama kali bertemu pada musim panas 1995 sekelompok mahasiswa baru yang potensial yang Brin telah menawarkan diri untuk acara seputar kampus.
Page penjelajah web menjelajahi web mulai Maret 1996, menetapkan keluar dari halaman itu sendiri Stanford home page sebagai satu-satunya titik awal.
Untuk mengkonversi backlink data yang dikumpulkan ke dalam suatu ukuran yang penting untuk suatu halaman web, Brin dan Page mengembangkan algoritma PageRank.
Menganalisis BackRub yang output, untuk URL yang diberikan, terdiri dari daftar peringkat link balik oleh hal penting itu terjadi kepada mereka bahwa sebuah mesin pencari berdasarkan PageRank akan menghasilkan hasil yang lebih baik daripada teknik yang sudah ada (mesin pencari yang ada pada saat dasarnya menilai hasil berdasarkan berapa kali pencarian tersebut muncul pada halaman).
Sebuah mesin pencari kecil bernama RankDex sudah menjajaki strategi yang sama.
Awalnya mesin pencari tersebut menggunakan website Stanford dengan domain google.stanford.edu.
Domain google.com diregistrasikan pada 15 September 1997.
Mereka secara resmi menggabungkan perusahaan mereka, Google Inc, pada 4 September 1998 pada sebuah garasi rumah di Menlo Park, California.
Baik Brin dan Page telah telah melawan menggunakan iklan pop-up pada sebuah mesin pencari, atau “didanai iklan mesin pencari” model, dan mereka menulis makalah penelitian pada tahun 1998 mengenai topik saat masih mahasiswa.
Namun, mereka segera berubah pikiran dan awal pada iklan teks yang sederhana diperbolehkan.
Nama “Google” berasal dari kesalahan ejaan dari “googol,” yang mengacu pada jumlah diwakili oleh 1 yang diikuti oleh seratus nol (meskipun Enid Blyton menggunakan kata dekade sebelumnya di “Google Bun” — Bab IX, The Magic Faraway Tree).
Setelah menemukan jalannya semakin ke dalam bahasa sehari-hari, kata kerja, “google,” telah ditambahkan ke dalam Merriam Webster Collegiate Dictionary dan Oxford Dictionary Inggris pada tahun 2006, yang berarti, “untuk menggunakan mesin pencari Google untuk memperoleh informasi di Internet.” Pada akhir tahun 1998, Google memiliki indeks dari sekitar 60 juta halaman. Halaman Rumah itu masih ditandai “BETA”, tapi sebuah artikel di Salon.com sudah berpendapat bahwa hasil pencarian Google lebih baik daripada pesaing seperti Hotbot atau Excite.com, dan memuji itu untuk menjadi lebih teknologi inovatif daripada overload situs portal (seperti Yahoo!, Excite.com, Lycos, Netscape Netcentre, AOL.com, Go.com dan MSN.com) yang pada saat itu, selama semakin dot-com bubble, dipandang sebagai “masa depan Web”, terutama oleh investor pasar saham.
Pada bulan Maret 1999, perusahaan tersebut pindah ke kantor di 165 University Avenue di Palo Alto, rumah bagi beberapa dicatat teknologi di Silicon Valley.
Setelah cepat tumbuh melampaui dua situs lainnya, perusahaan ini menyewa sebuah komplek bangunan di Mountain View di 1600 Amphitheatre Parkway dari Silicon Graphics (SGI) pada tahun 1999.
Perusahaan ini telah tetap di lokasi ini sejak itu, dan komplek ini sejak menjadi dikenal sebagai Googleplex (plesetan dari kata Googolplex, nilai googol dikalikan dengan kekuatan googol).
Pada tahun 2006, Google membeli properti dari SGI sebesar $ 319 juta.
Mesin pencari Google menarik pelanggan setia di antara meningkatnya jumlah pengguna Internet, yang menyukai desain sederhana.
Pada tahun 2000, Google mulai menjual iklan yang dikaitkan dengan kata kunci pencarian.
Iklan-iklan berbasis teks mempertahankan uncluttered desain halaman dan untuk memaksimalkan kecepatan loading halaman.
Kata kunci dijual berdasarkan pada kombinasi tawaran harga dan klik-through, dengan penawaran dimulai pada $ .05 per klik. Model penjualan iklan kata kunci dirintis oleh Goto . com (kemudian berganti nama menjadi Overture Services, sebelum diambil alih oleh Yahoo! dan diganti merek menjadi Yahoo! Search Marketing).
Walaupun banyak dari pesaing dot-com gagal dalam pasaran Internet baru,
Google diam-diam naik bertubuh sambil menghasilkan pendapatan.
SEJARAH YAHOO
Yahoo
pertama kali didirikan secara tidak sengaja oleh dua orang mahasiswa Ph.D
Teknik Elektro di Stanford University, bernama David Filo dan Jerry Yang.
Jerry Yang merupakan seorang pemuda Asia asal Taiwan yang ketika itu kuliah
mengambil program Ph.D. di Electrical Engineering Stanford University di
Amerika. Jerry dengan teman sekampusnya David Filo memulai proyek mereka pada
Februari 1994.
Yahoo!
pada awalnya hanyalah semacam bookmark (petunjuk halaman buku), ide itu berawal
pada bulan April 1994, di mana saat itu dua orang alumni Universitas Stanford
mendapat liburan ketika profesor mereka pergi ke luar kota karena cuti besar.
Dua mahasiswa
tersebut tidak membutuhkan waktu lama untuk mengkompilasi sebuah daftar
bookmark yang besar, yang dikelompokkan berdasarkan subyek. Kemudian mereka
berpikir untuk memasukannya di web, dan
mulai bekerja membuat sebuah program database
untuk menanganinya sehingga dapat memberikan hasil secara online.
Pada
bulan April 1994 tersebut, bookmark yang tadinya diberi nama “Jerry
and David’s Guide to World Wide Web” diganti menjadi Yahoo!, yang merupakan
akronim dari “Yet Another Hierarchical Officious Oracle”. Filo dan Yang
memilih kata tersebut karena mereka menyukai definisi umum dari kata-kata
tersebut, yang mana berasal dari Gulliver’s Travels oleh Jonathan Swift
: rude-kuat, unsophisticated-sederhana, dan uncouth-kasar.
Domain
yahoo.com dibuat pada tanggal 18 Januari 1995. Karena Yang dan Filo menyadari
potensi besar yang dimiliki oleh website
mereka ini, akhirnya pada tanggal 1 Maret 1995, Yahoo diresmikan sebagai badan
hukum.
Yahoo
juga diversifikasi menjadi portal web.
Pada akhir 1990-an, Yahoo!, MSN, Lycos, Excite, dan
portal web
lainnya mengalami perkembangan yang sangat pesat yang menyebabkan masing-masing
portal web berlomba untuk memperluas jangkauan layanan mereka agar para
pengguna internet
lebih lama singgah pada portal web mereka. Cara yang mereka lakukan adalah
dengan mengakuisisi perusahaan-perusahaan lain yang bisa menyediakan servis
yang mereka inginkan.
B.
Pengertian Yahoo Messenger
Yahoo!
Messenger (sering disingkat “Y!M” atau “YM”) merupakan program pengirim
pesan instan populer yang disediakan oleh Yahoo!.
Yahoo! Messenger tersedia secara gratis dan dapat diunduh serta
diakses menggunakan Yahoo! ID yang biasa digunakan untuk mengakses layanan
Yahoo! yang lainnya, seperti Yahoo! Mail. Penggunaan ID ini juga mengakibatkan
pengguna dapat langsung diberitahu bila mendapat sebuah e-mail.
Yahoo!
Messengerberada di bawah naungan Yahoo! Inc. ,yangmerupakan sebuah perusahaan publik Amerika
dengan kantor pusat di Sunnyvale, California
(tepatnya di Silicon
Valley), yang menyediakan layanan internet
secara global, meliputi seluruh dunia. Perusahaan ini terkenal akan portal web,
mesin pencari (Yahoo! Search), Yahoo! Directory, Yahoo! Mail,
Yahoo! News, iklan,
pemetaan online (Yahoo! Maps), Yahoo! Video, dan website media sosial dan
jasa.
SEJARAH MOZILLA
Mozilla Firefox (aslinya
bernama Phoenix dan kemudian untuk sesaat dikenal sebagaiMozilla Firebird)
adalah penjelajah web antar-platform gratis yang dikembangkan olehYayasan Mozilla dan ratusan sukarelawan. Versi 1.0-nya
dirilis pada 9 November 2004.Dalam sejarahnya, Mozilla pada awalnya
digunakan sebagai codename browser webNetscape Navigator. Jamie Zawinski,
seorang pegawai Netscape CommunicationsCorporation
kemudian memberikan ide nama Mosaic
killer
. Nama “killer” lebih popular diucapkan
dengan kata “killa”, yang kemudian berubah menjadi “illa”. Kemudiandigabungkan
dengan Mosaic menjadi Moz+illa, dan Zawinski berharap dengan nama tersebutdapat
menempatkan Mosaic menjadi browser yang popular.Mozilla adalah mascot dari Netscape Communications Corporation, yang
dulunya dikenaldengan nama Mosaic Communications Corporation. Maskot Mozilla
ini memiliki beberapabentuk termasuk astronot memakai helm atau
spaceman, namun lambing mascot yang dipilihadalah
gambar seperti monster fiksi klasik, Godzilla, yang didesain oleh Dave Titus
tahun1994. Mozilla merupakan fitur dari website Netscape, kemudian Mozilla
berlanjut untuk digunakan di
dalam Netscape, yang digambar di T-shirt untuk dipakai semua staff ataupekerja
seni yang ada dikampus Netscpae,
Mountain View. Mozilla identik dengan softwaregratisatau
open source project yang dibuat ketika membuatInternet suite generasi
berikutnya untuk Netscape. Mozilla Organization dibangun pada tahun1998 untuk membuat Internet suite baru, dan
kemudian menjadi Mozilla Foundation. LaluMozilla Foundation yang akan membuat dan me-maintain browser Mozilla
Firefox danaplikasi email Mozilla Thunderbird. Trademark Mozilla telah
diresmikan oleh MozillaFoundation pada tahun 2006.Pada Agustus 2005,
Mozilla Foundation mengumumkan akan membuat Mozilla Corporation,yang menjadi
perusahaan profit Mozilla Foundation, yang kemudian berfokus untuk meluncurkan Firefox ke user. Software Mozilla
seperti Firefox, Thunderbird, SeaMonkey,Bugzilla, Camino, Sunbird,
Minimo, Flock, Songbird
Kelemahan dan Kelebihan
Mozilla Firefox adalah sebuah brwoser yang nyaman dan
mudah digunakan memiliki fitur canggihseperti integrated search toolbars
and tabbed browsing.Kelebihan utama dibandingkan browsers lainnya,
adalah:Ukuran aplikasi yang relative kecil,Mendukung
berbagai jenis jalan pintas untuk aksi, baik yang berupa tombol pintasmisalnya Ctrl+T untuk membuka tab baru maupun
gerakan mouse pintas
(mousegesture)
misalnya menekan tombol kanan mouse
sambil menggeser mouse ke kirimenuju halaman sebelumnya.Penghentian pop up,
yang secara otomatis telah terintegrasi dalam penginstalan awal.Mampu mematahkan pembatasan aksi pengguna,
misalnya penyembunyian status bar atau penguncian browser, sehingga
pengguna tidak dapat memperbesar ataumemperkecil ukuran browser.Penampilan
halaman yang lebih lapang dengan area toolbar lebih ringkas.
SEJARAH BING
Bing
merupakan mesin pencari (search engine) website buuatan Microsoft. Bing ini
merupakan bentuk reinkarnasi yang dilakukan Microsoft terhadap ketiga mesin
pencari produksinya terdahulu, yakni Live Search, Windows Live Search, dan MSN
Search. Produk mesin pencari yang baru ini secara resmi dilucurkan pada tanggal
3 Juni 2009 menggantikan mesin pencari sebelumnya, yaitu Live Search. Bing
diciptakan dengan menggunakan suatu teknologi, yakni teknologi PowerSet.
Teknologi ini memungkinkan pengguna untuk memperoleh hasil pencarian yang lebih
akurat. Di samping itu, Bing dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan dan
membagi historis pencarian melalui Windows Skydrive, Facebook, dan e-mail. Bing
mengelompokkan pencarian berdasarkan empat kategori, yaitu :
1. Web untuk pencarian halaman situs atau website.
2. Images untuk pencarian gambar.
3. News untuk pencarian berita.
4. xRank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing.
1. Web untuk pencarian halaman situs atau website.
2. Images untuk pencarian gambar.
3. News untuk pencarian berita.
4. xRank untuk pencarian siapa dan apa yang paling banyak dicari oleh pengguna Bing.
Bing adalah sebuah mesin pencari online
produk dari Microsoft yang mulai dikembangkan pada tahun 2009. Melalui CEO
Microsoft “Steve Ballmer”, Bing Search Engine secara resmi online sejak tanggal 3
Juni 2009 dengan memulai versi beta pada 1 Juni 2009.
Seperti halnya Google, Yahoo Search atau Live Search, Bing
menyediakan layanan pencarian informasi online baik itu teks, gambar, maupun video online. Tetapi, sampai saat ini banyak dari
kita yang belum tahu apa saja manfaat dan fitur dari bing yang dapat kita
manfaatkan sebagai sarana mencari data di internet.
Satu dari beberapa layanan menarik yang dapat
ditemukan di Bing adalah fitur “Bing Entertainment“, yang dari namanya saja kita sudah dapat
menduga apa saja yang ada di dalamnya. Di bing entertainment, ada banyak
pilihan yang dapat kita tonton sebagai media hiburan gratis (terlepas
dari langganan koneksi internet) kapan saja dan dimana saja.
Kita bisa mendengarkan music favorite, video
klip, movie maupun menonton TV online. Di sebelah gambar, juga disediakan
detail dari gambar plus informasi jadwal event yang akan berlangsung jika itu
menyangkut sebuah konser musik, live TV show atau jadwal tayang bioskop.
Sayangnya, kebanyakan jadwal tersebut diselenggarakan di USA, bukan di
Indonesia :d Jadi, bagi kita yang berada di Indonesia hanya bisa menikmati live
video online lewat internet (itu juga jika disediakan).
Lebih dari itu, bagi yang suka bermain game online, anda bisa memainkan game secara real
time tanpa harus melakukan download dan menginstalnnya di komputer atau
notebook yang kita miliki.
Bagi yang ingin lebih berkeksperimen dengan
game, dapat melihat review game pada menu video games yang ada di bagian paling kiri. Untuk
kali ini, anda harus melakukan download terlebih dahulu jika ingin memainkannya
di komputer anda. Ada juga beberapa game ber-license yang ada di review games
yang tentunya harus membeli-nya jika ingin memainkannya di komputer anda. Jika
ingin mencobanya terlebih dahulu, kebanyakan game tersedia versi trial, yang dapat
anda mainkan dalam beberapa waktu atau pada kondisi yang lain anda akan
berhenti pada level tertentu.
Slots Machine Games | JTM Hub
BalasHapusFind Casino Slots 경상남도 출장안마 Machine 여수 출장마사지 Games for free at JTM Hub. Sign up today and start 대구광역 출장안마 playing games, share your fun online, 토토사이트 and 이천 출장샵 have fun.